BLACK SABBATH

Black Sabbath adalah kelompok musik dari Inggris yang dianggap sebagai salah satu pendiri aliran musik heavy metal. Didirikan oleh Ozzy Osbourne (vokal), Tony Iommi (gitar), Geezer Butler (bass) dan Bill Ward (drum), mereka telah mengalami sekian banyaknya pergantian personel sehingga pada satu saat hanya Iommi yang tersisa dari formasi awal. Black Sabbath juga telah beberapa kali mengadakan reuni dengan mantan-mantan anggotanya, baik di atas panggung maupun di studio rekaman. Saat ini status mereka adalah vakum, dengan masing-masing anggota berkonsentrasi pada solo kariernya. dan mereka reuni kembali dan merilis album ditahun 2013 dan akan melaksanakan World Tour DI 2104

  • Tony Iommi – gitar, suling, keyboards (1968 – sekarang)
  • Ozzy Osbourne – vokal, harmonika (1968-1979, 1997 – sekarang)
  • Geezer Butler – bass (1968-1984, 1991-1994, 1997 – sekarang)
  • Bill Ward – drums (1968-1980, 1983, 1984, 1994, 1997-1998, 1999 – sekarang)

Black Sabbath adalah band heavy metal Inggris, yang semula terdiri dari John Michael “Ozzy” Osbourne (vokal), Tony Iommi (gitar), Terence “Geezer” Butler (bass), dan Bill Ward (drum). Mereka dikutip oleh banyak orang sebagai pertama band heavy metal.

Black Sabbath dibentuk di Birmingham, Inggris pada tahun 1966 di bawah nama Polka Tulk Blues Band (segera disingkat menjadi “Polka Tulk”), dan kemudian Bumi. Awalnya sebuah band rock blues-, Bumi bergerak dalam arah yang lebih gelap ketika Geezer Butler, penggemar novel-novel sihir hitam dari Dennis Wheatley, menulis sebuah lagu bertema okultisme berjudul “Black Sabbath” (nama lagu ini tampaknya diilhami oleh Boris tahun 1963 Karloff film). Ketika band ini menemukan diri mereka menjadi bingung dengan band lokal lain yang disebut Bumi, mereka mengadopsi judul lagu sebagai nama baru mereka.

Awalnya, mereka mulai sebagai dipengaruhi blues-grup musik hard rock, tetapi ketika mereka berkembang mereka menambahkan lebih banyak rakyat Eropa gothic berkembang unsur-unsur dan suara mereka, suara yang tidak seperti kelompok lain selama waktu mereka. Lirik mereka berurusan dengan isu-isu yang lebih gelap daripada batu paling konvensional juga.

Yang baru bernama Black Sabbath mengadopsi tema lirik lebih gelap, dan yang lebih lambat, mengancam gaya – elemen penting dalam genre yang kemudian dikenal sebagai logam berat, sering peringkat di atas Led Zeppelin, Deep Purple dan Judas Priest dalam dan pengaruh penting dalam genre.

Meskipun Blue Cheer, Led Zeppelin, Cream, dan Deep Purple mungkin mempunyai pengaruh yang mendalam tentang munculnya hard rock dan musik heavy metal, Black Sabbath dianggap menjadi yang pertama benar band heavy metal.

Grup menemukan suara tanda tangan hampir kebetulan. Setelah melihat film horor, Geezer Butler (dan bukan Ozzy, sebagaimana banyak orang percaya) dilaporkan berkata kepada yang lain dari band, “Kalau orang membayar untuk melihat film-film menakutkan, mengapa tidak mereka membayar untuk mendengarkan musik menakutkan?” Band mulai menulis sengaja gelap, menakutkan riff dalam upaya untuk menjadi jawaban musik film horor.

Namun, sebagian besar kelompok menampilkan material akustik gitar, piano, orkestra simfoni, keyboard, dan bahkan tanduk. Setelah band tiga album pertama, kelompok menjadi semakin eksperimental dan progresif, meninggalkan banyak dari mereka yang gelap di belakang akar logam.

1970’S

Dengan irama yang sangat seksi dan berbakat luar biasa di panggung kejenakaan dari Ozzy Osbourne, band menikmati keberhasilan dengan mudah diingat dan brutal riff lagu yang diawali dengan album pertama mereka, yang kabarnya Black Sabbath (1970). Mereka follow up album, Paranoid (juga 1970), adalah sukses luar biasa, membawa mereka perhatian yang lebih besar di Amerika dan Inggris.

Isi lagu-lagu (baik yang original dan versi cover) dari kedua album menunjukkan lidah di pipi tertarik pada okultisme dan sihir hitam. Ini adalah langkah penting dalam membangun “kegelapan” dan “keberatan” dari logam berat kemudian lirik, dan Black Sabbath adalah kelompok pertama yang memiliki fitur seperti konten liris, hampir dengan mengesampingkan topik lainnya. Led Zeppelin, The Doors dan lain-lain mungkin telah mengisyaratkan sihir atau klenik, tetapi hanya sedikit yang sezaman bisa menyamai Black Sabbath untuk kelangsungan, seperti “Namaku Lucifer / Tolong pegang tanganku” (dari Black Sabbath’s “NIB”). Butler menulis sebagian besar lirik.

Inovasi lain adalah produk dari sebuah kecelakaan: Iommi’s mengeluh jari terluka dalam kecelakaan industri selama awal masa jabatannya dengan Bumi. Dia bekerja di sebuah pabrik logam pada waktu dan puncak kedua jari tengah tangan kanannya dipotong. Pada awalnya, ia ditempa dirinya prosthetics dari deterjen yang meleleh botol plastik. Jari-jari yang terluka dimengerti tender, sehingga Iommi downtuned gitar Gibson-nya dari standar E ke C #. Kelambanan resultan tali memungkinkan dia untuk bermain dengan sedikit bersusah payah ujung jari. Butler juga downtuned gitar bass-nya untuk lebih mudah mengikuti Iommi’s bermain. Pitch yang lebih rendah sering tampak “lebih berat” atau lebih substantif, dan Black Sabbath itu mungkin yang pertama kelompok populer downtune. Praktek umum downtuning sekarang bahkan mungkin standar? di antara kelompok-kelompok logam.

Black Sabbath merilis sukses besar pada tahun 1971, Master of Reality. Ini adalah Sabat pertama album fitur sejumlah besar bahan akustik ( “Solitude” berisi solo suling oleh Iommi). Ini adalah penting dan sering diabaikan beralih dalam gaya oleh Sabat, seperti yang umumnya dikenal hanya untuk mereka yang sederhana, riff gelap dari rilis sebelumnya. Pada saat band ini merilis Black Sabbath, Vol. 4 di (1972), mereka adalah penuh grup rock progresif. Yang menampilkan hit “Perubahan” (yang hanya berisi vokal, bass, piano, dan string) dan batu sonik lagu kebangsaan seperti “Supernaut” dan “Snowblind,” Black Sabbath, Vol. 4 adalah kelompok yang paling matang catatan-to-date.

Pada titik ini, band ini adalah salah satu band paling populer di dunia, dan merupakan daya tarik konser besar. Dibilang band kreatif puncak, Sabbath Bloody Sabbath (1973) melihat band bekerja dengan Ya kibor Rick Wakeman (yang tetap merupakan teman dekat dari band hari ini). Album ini berisi beberapa yang terbaik Black Sabbath dikenal materi, termasuk ruang batu pelayaran, “Spiral Architect,” dan prog-rock menghantui olahraga, “A National Acrobat.”

Band ini sangat kecanduan obat-obatan dan selama lebih dari dua tahun Ozzy dan Ward mengambil LSD setiap hari. Menjelang akhir masa jabatan Ozzy pada tahun 1978, Ozzy begitu terlibat dalam obat-obatan yang ia klaim dia “sangat bahagia dan mabuk-mabukan dan teler setiap hari”. Banyak alamat lagu band narkoba, baik secara eksplisit maupun implisit.

Band ini menderita masalah manajemen utama (kelompok ini dikelola oleh Ozzy calon ayah mertuanya, Don Arden). Masalah pengelolaan dan kemudian perubahan label dari Vertigo ke WWA-Ku mengganggu jadwal rilis dari band album baru. Meskipun masalah, Sabotase dirilis pada tahun 1975 dengan kesuksesan. Namun, masalah narkoba, melanjutkan eksperimen dalam gaya musik mereka (Gregorian nyanyian dan nyanyian untuk paduan suara biarawan disorot “Supertzar”), hard rock’s perubahan lingkungan dan beberapa masalah internal yang mempengaruhi stabilitas dan output dari band.

Technical Ecstasy (1976) ternyata menjadi kegagalan komersial. Album ini sarat dengan orkes simfoni, synthesizer, dan bahkan drummer Bill Ward Beatles menyanyikan sebuah lagu pop-esque. Beberapa orang menganggap itu salah satu kelompok catatan paling ambisius, namun fans dari rumus Sabat klasik kecewa. Setelah tur tahun 1977, Ozzy Osbourne berhenti berputar ke arah band latihan. Anggota band yang tersisa bahkan rekaman musik dengan penyanyi Dave Walker, mantan Fleetwood Mac, tapi Ozzy melanjutkan dengan hari Sabat, melepaskan yang sangat kontroversial Never Say Die! (1978). Sejauh ini band yang paling eksperimental rilis, Never Say Die! secara luas dianggap sebagai album yang sangat baik (beberapa menyebutnya penggemar hardcore terbaik mereka), tetapi miskin album Black Sabbath ( “Breakout” menampilkan 15-sepotong bagian tanduk). Seperti album sebelumnya, penjualan miskin.

Karena konflik internal dan menunjukkan kurangnya komitmen, Osbourne diminta untuk keluar dari band pada tahun 1979, yang mengarah ke karier solo yang sukses – ia kemudian menjadi salah satu artis solo paling sukses dalam sejarah heavy metal. Seluruh definitif Kisah ini diceritakan dalam buku “Bagaimana kami Black Sabbath”. Ia digantikan oleh mantan penyanyi Rainbow Ronnie James Dio.

1980’S

Black Sabbath’s album berikutnya (dan pertama dengan penyanyi Ronnie James Dio), Surga dan Neraka, terbukti sukses, dan melihat band tertinggi charting sejak tahun 1975’s Sabotase. Hal ini pada tur yang dipopulerkan Dio yang “tanduk setan” gerakan tangan, yang sejak itu menjadi simbol dari musik heavy metal pada umumnya. Album ini juga menandai masuknya gitaris Quartz-berpaling-keyboardist Geoff Nicholls (Nicholls belum dikreditkan secara konsisten sebagai anggota resmi, dan sering dipaksa untuk bermain musik secara live dari belakang panggung untuk tujuan estetika seharusnya, tapi dia telah ikut menulis banyak lagu dan telah tinggal dengan Black Sabbath melalui semua inkarnasi berikutnya). Juga selama tur, drummer Bill Ward keluar dari band karena alasan pribadi (kedua orangtuanya meninggal dalam periode yang agak pendek, dan Ward berjuang dengan alkoholisme). Drummer Vinny Appice bergabung untuk menyelesaikan tur dan kemudian merekam album berikutnya Mob Rules, judul lagu yang muncul dalam film Heavy Metal.

Rilis tidak sah pada tahun 1980 dari hidup bajakan Live at Last (direkam dalam era Ozzy selama tahun 1973 Sabbath Bloody Sabbath tur) diminta untuk benar band merekam album live pada Aturan Mob tur, berjudul Live Evil. Namun, selama pencampuran Live Evil, band internal masalah dan tuduhan keji dikembangkan, yang menyebabkan Dio dan Appice berhenti untuk membentuk band Dio. Bill Ward kembali ke singgasana drum dan Ian Gillan dari Deep Purple ketenaran menjadi penyanyi baru. Line-up ini merekam album Lahir Lagi, tetapi sekali lagi Bill Ward drop out dari tur, digantikan oleh Bev Bevan dari Electric Light Orchestra. Meskipun album ternyata berakhir dengan salah satu dari mereka yang paling sukses-to-date (memukul # 4 di tangga lagu Inggris), hal-hal yang tidak bertahan lama, seperti Ian Gillan kiri untuk bergabung kembali dengan Deep Purple. Drummer Bill Ward sekali lagi kembali ke flip, dan mempekerjakan penyanyi baru David Donato secara resmi diumumkan pada tahun 1984. Namun, setelah enam bulan senilai latihan, Donato sudah diberhentikan oleh manajemen ketika Iommi dan Butler bertengkar atas masalah keuangan.

Pada titik inilah band line-up sering berubah, diperparah dengan meningkatnya Ozzy Osbourne sukses dalam karir solo dan samping mengambil dari kritikus musik, benar-benar berakhir dengan menempatkan band di bawah bayang-bayang Ozzy. Geezer Butler anggota pendiri berhenti keluar dari frustrasi dan membentuk Band Geezer Butler saat ini, yang akhirnya tidak melepaskan setiap album. Aslinya line-up Black Sabbath bersatu kembali untuk satu tiga-lagu pertunjukan di Live Aid pada tahun 1985. Setelah ini, Tony Iommi memutuskan untuk merekam album solo dan mendapat bantuan dari Sabat lama keyboardist Geoff Nicholls (yang akhirnya membuat anggota resmi) dan vokalis Glenn Hughes, mantan Deep Purple dan Trapeze. Tony Iommi juga bertunangan dengan wanita terkenal bintang logam berat Lita Ford, dan meminta bantuan bassis band-nya (Dave “The Beast” Spitz) dan drummer Eric Singer, (kemudian dari KISS dan Alice Cooper) untuk melengkapi garis-up . Namun, disebabkan tekanan perusahaan rekaman album Bintang Ketujuh yang akan dirilis sebagai featuring Black Sabbath Tony Iommi.

Awal tur untuk Ketujuh Star pada tahun 1986, Glenn Hughes masuk ke perkelahian, dan menderita pembekuan darah yang parah di tenggorokan yang membuat dia kehilangan suaranya. Yang tidak diketahui penyanyi muda Amerika bernama Ray Gillen (tidak ada hubungannya dengan Ian Gillan) disadap untuk pekerjaan dan menyelesaikan tur. Meskipun semangat dalam band ini sangat tinggi ketika mereka mulai merekam The Eternal Idol (mantan drumer Bev Bevan telah kembali sebagai sebuah perkusi, dan yang kedua bassis, Bob Daisley, juga bergabung), Black Sabbath yang baru memukul serangkaian bencana yang menghancurkan melibatkan salah urus dan utang keuangan, terutama dari penggunaan direncanakan buruk dunia yang paling mahal studio rekaman. Akibatnya, Ray Gillen meninggalkan band selama sesi rekaman. Dia kemudian tersambung dengan mantan gitaris Ozzy Osbourne Jake E. Lee untuk membentuk band yang agak sukses Badlands (yang nantinya meliputi Eric Singer).

Penyanyi Tony Martin itu dibawa untuk merekam ulang semua vokal asli Gillen di Idol Abadi kaset, dan album ini akhirnya dirilis. Tony Martin terbukti menjadi vokalis sempurna untuk vitalitas baru Black Sabbath. Meskipun dia agak mirip Dio, Martin jelas punya gayanya sendiri dan juga menyumbang beberapa kelompok lirik terkuat.

Setelah perekaman The Eternal Idol, kebanyakan dari band berhenti Sabat, meninggalkan Iommi, Martin, dan Nicholls untuk merekrut bassis Jo Burt dan mantan drummer Terry Clash bunyi genta lonceng untuk yang berumur pendek tur Idol 1987 Abadi.

Pada awal 1988, Kerrang! berlari majalah cerita yang Vegas-lounge penyanyi Tom Jones telah bergabung dengan Tony Iommi dan Bill Ward di Black Sabbath. Ini kemudian dikenal sebagai lelucon, mungkin karena kenyataan bahwa itu adalah edisi April majalah dan selama Formasi pergeseran dari 1980-an, Kerrang! staf tampak menikmati kesenangan menyembul di Black Sabbath seperti itu ada.

1990’S – 2000’S

Namun, tingkat signifikan stabilitas band akhirnya datang kembali ke Black Sabbath pada tahun 1988 dengan tinggal dari Tony Martin \x26 Geoff Nicholls, dan penambahan setia drummer Cozy Powell, yang menggantikan Terry bunyi genta lonceng. Powell, seorang drumer legendaris, telah sukses dengan bandnya sendiri, serta dengan Rainbow, Whitesnake, dan ELP. Dengan menggantikan bassis Laurence Cottle Jo Burt, Sabat diakui kritis merilis album Headless Cross pada tahun 1989. An MTV video untuk judul lagu yang diterima cukup sering diputar, dan diluncurkan ke sebagian besar review positif. Setelah sesi Headless Cross, Laurence Cottle digantikan oleh bassist veteran Neil Murray (mantan bandmate dari Cozy Powell’s di Whitesnake). Tyr Sabat dirilis pada tahun 1990, dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu album Sabat terbaik dirilis pada periode pasca-Ozzy. Grup melakukan tur secara luas di seluruh tahun 1990 dan 1991, sebagai penjualan untuk album Tyr sangat dipuji terus meningkat. Lalu reuni terjadi.

Tony Iommi rumah dibersihkan pada tahun 1992 untuk menyatukan kembali tahun 1980-an klasik lineup Black Sabbath. Anggota pendiri Geezer Butler, bersama Ronnie James Dio, dan Vinny Appice, bergabung dengan Tony Iommi sekali lagi (sama ini line-up dari 1981’s Mob Aturan dan 1982’s Live Evil) dan bersama-sama mereka merekam Dehumanizer (1992). Bermain ke khalayak yang lebih besar maka mereka telah hampir satu dekade, diperbarui menikmati Sabat rejuvinated sukses dengan album Dehumanizer kuat dan wisata. Saat itu sekitar waktu yang Ozzy Osbourne mengumumkan pengunduran diri dari tur dan mengusulkan bahwa Black Sabbath membuka dua pertunjukan terakhir di Costa Mesa. Ketika Dio menolak untuk berpartisipasi, Iommi, Butler dan Appice sepakat untuk tampil tanpa dia.

Dio berhenti untuk kembali ke band solo yang sukses, dan Rob Halford dari Fight, mantan penyanyi Judas Priest, dibawa masuk sebagai pengganti menit-menit terakhir (khusus untuk acara ini saja). Asli lineup Black Sabbath, termasuk Bill Ward, bersatu kembali untuk menutup malam kedua pertunjukan, pada tanggal 15 November 1992, melakukan empat lagu. Pada akhirnya, Ozzy tidak memutuskan untuk pensiun (setelah ia “No More Wisata” tur dengan tepat berjudul “Pensiun Sucks” tur), dan kontrak semua sudah siap untuk album baru dan tur dari Black Sabbath aslinya line-up, tetapi kemudian Osbourne memutuskan pada menit terakhir bahwa dia tidak ingin melakukannya.

Setelah Dio / Halford bencana, Vinnie Appice digantikan oleh mantan drummer Bobby Rondinelli Rainbow. Tony Martin vokalis dan kibor Geoff Nicholls kembali ke band dan Black Sabbath Cross mencatat hebat Tujuan, dan Cross Tujuan Live, CD dan video kombinasi, yang dirilis pada akhir tahun 1994, setelah itu Bobby Rondinelli meninggalkan grup tur pertengahan. Penggantinya untuk sisa tour itu, mengejutkan, asli Black Sabbath drummer Bill Ward. Setelah tur, baik Ward dan Butler berpisah dengan Iommi, Martin, dan Nicholls.

Reunion lain berada di keran di tahun 1995. Kali ini kelompok era Tyr akan kembali bergabung dengan kekuatan, sebagai drummer Cozy Powell dan bassis Neil Murray bergabung Iommi, Martin, dan Nicholls untuk Terlarang. Album ini diproduksi oleh Ernie C dari grup rap metal perintis Body Count. Untuk tanggal ini, Terlarang tetap Black Sabbath’s most recent full-length album studio yang direkam oleh line-up. Setelah rekaman album, Cozy Powell kiri lagi dan digantikan untuk tur oleh Bobby Rondinelli kembali.

Pada tahun 1996, Puri Records remaster dan dirilis kembali Black Sabbath CD katalog pada melalui Eternal Idol (1987), dan 1988-1995 kompilasi berjudul The Sabbath Stones diluncurkan ke Tony Iommi menyelesaikan kontrak dengan label rekaman.

Pada tahun 1997, Ozzy Osbourne sukses meluncurkan Ozzfest liar festival logam tur, yang berjudul di dasar malam. Untuk bagian terakhir dari set setiap malam, ia ditemani oleh Geezer Butler dan Tony Iommi untuk kumuh pada beberapa hari Sabat klasik (Faith No More drummer Mike Bordin ini pada drum). Namun, pada Desember 1997, drummer Bill Ward asli bergabung dengan Osbourne, Iommi, dan Butler untuk mereformasi Black Sabbath asli untuk pertama kalinya sejak tahun 1979.

Dengan full original line-up sekarang bersama-sama, mereka merekam album live reunion ganda pada tahun 1998, yang mencakup dua studio baru lagu. Karena alasan kesehatan, Bill Ward diganti pada tur tahun 1998 oleh mantan drummer Vinnie Appice Sabat, tapi Ward kembali ke band tahun berikutnya. Black Sabbath yang asli tetap bersama-sama untuk hari ini.

Black Sabbath sejak dirilis setidaknya satu otoritas ganda CD kompilasi, satu ganda live CD kompilasi, dan delapan kotak CD set. Band telah menulis sesi bersama pada tahun 2001, dan memainkan satu lagu baru ( “Menakutkan Mimpi”) di tur berikutnya. Namun, album studio baru belum dibebaskan. Band ini awalnya mulai bekerja pada sebuah album baru pada tahun 2001 dengan produser legendaris Rick Rubin, tapi solo Ozzy kontrak telah tertunda, dan mungkin membunuh, kemajuan lebih lanjut pada album. Band ini memakan waktu tiga tahun sebelum kembali ke jalan pada tahun 2004 menjadi judul tur Ozzfest lain, merayakan ulang tahun ke 35. Tahun 2005, Ozzy Osbourne dilakukan dengan Black Sabbath di tur Ozzfest, yang juga menampilkan Iron Maiden.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s